Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Sunday, November 1, 2020

    Puncak Jifest 2020 Virtual Sukses Digelar Oleh FKAR Bandar Lampung

    Pembacaan ikrar Anggota Muda Rohis (AMAR) dipimpin oleh Muarif Ketua Umum FKAR Bandar Lampung

     

    Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung berhasil menghelat acara puncak Jong Islamieten Festival (Jifest) 2020 Virtual melalui siaran langsung di Youtube FKAR Bandar Lampung. Acara ini diikuti oleh ribuan pelajar di provinsi Lampung melalui Youtube dan 20 pelajar pilihan melalui aplikasi zoom meeting. Selain itu, terdapat juga satu orang pelajar pilihan yang hadir secara offline di kantor FKAR Bandar Lampung dan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mewakili penyematan sebagai Anggota Muda Rohis (AMAR), Fikri Nur Ilham dari SMK SMTI Bandar Lampung.

     

    Acara dimulai dari agenda formal pembukaan oleh MC Rahmat Hidayat (Anggota FKAR), pembacaan ayat suci alqur’an oleh Adi Saputra (Anggota FKAR), kemudian sambutan dari Ketua Umum FKAR serta Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, dalam hal ini diwakili oleh Drs. Sunardi M.Pd. sebagai Kepala Cabang Pendidikan Wilayah I Disdikbud Lampung. Muarif, S.Pi ketua Umum FKAR dalam sambutannya menyampaikan  “Tahun ini Jifest dilaksanakan secara virtual karena kondisi pandemi covid-19. Meskipun begitu, kami berharap Jifest gelaran FKAR ini tetap memberikan efek baik dan positif bagi pelajar yang ada di Bandar Lampung maupun luar Bandar Lampung”.


    Drs. Sunardi, M.Pd. menyampaikan sambutan sebagai Kepala Cabang Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung

    Sunardi dalam sambutannya sangat mengapesiasi kegitan ini, “Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung mendukung penuh agenda Jifest yang diadakan dari tahun ke tahun, sebab Jifest ini bisa meningkatkan kreatifitas kita baik di bidang seni maupun keagamaan, dan dapat menjadi bekal bagi anak muda di kehidupan yang akan datang.”

    Penyematan selempang tapis oleh Muarif kepada Fikri


    Puncak acara adalah saat penyematan dan pembacaan ikrar Anggota Muda Rohis (AMAR) yang dipimpin langsung oleh Muarif sebagai Ketua Umum FKAR berlangsung khidmat dan penuh makna. Pembacaan ikrar diikuti oleh Fikri, AMAR yang tergabung dalam zoom meeting, dan AMAR yang berada di rumah masing-masing.


    Terakhir agenda formal ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Yahya Satria Wibisono (Anggota FKAR). Setelah itu disusul acara non formal dengan rangkaian acara seminar motivasi, penampilan video-video, dan pengumuman pemenang lomba Jifest 2020 Virtual.


    Rilis oleh SA (Humas FKAR Bandar Lampung)

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI