Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

ads header
  • Featured Posts

    Minggu, 28 November 2021

    KEREN BANGET! FKAR SUKSES GELAR JIFEST VIRTUAL UNTUK KEDUA KALINYA


    Selasa, 23/11/2021. Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar lampung sukses menggelar perhelatan akbar acara Jong Islamieten Festival (JIFEST) 2021 Virtual Tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung  dengan 6 cabang lomba dan 16 kategori perlombaan secara virtual Pada18 Oktober - 9 November 2021.

    Acara Puncak JIFEST 2021 bertema "Gema Inspirator Muda di  Bumi Ruwa Jurai" ini pun dilaksanakan secara virtual  melalui siaran langsung di kanal Youtube Official FKAR Bandar lampung yang berlangsung pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai, pada Hari Ahad, 21 November 2021.


    Ketua Umum FKAR Bandar Lampung, Adi Saputra S.H  mengatakan, JIFEST tahun ini kali kedua FKAR mengadakan secara virtual karena pandemi yang belum usai, ia juga yakin bahwa agenda ini sebagai ajang kegiatan positif minat bakat adik-adik di Provinsi Lampung.

     
     
    Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang pada sambutannya diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi yaitu Tommy  Efra Handarta, S. STP., M. Si. mengatakan, sangat  mengapresiasi kegiatan JIFEST 2021 Virtual. Dirinya berharap kepada para pelajar dapat berkompetisi dan memiliki semangat untuk terus berkontribusi di dalam dunia Islam dan JIFEST merupakan salah satu wadah yang positif dan terus dikembangkan. Pada sambutannya juga sekaligus membuka Puncak Acara dan Pengukuhan AMAR (Anggota Muda Rohis) 2021 secara virtual.

    Puncak JIFEST 2021 Virtual diisi dengan beberapa rangkaian acara, dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh  Muhammad Iman Ibrahim (SMAN 16 Bandar Lampung), menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, doa yang dipimpin oleh kak Badzlan Hasbi,S.Si., 


    Selain itu terdapat agenda Pelantikan  AMAR (Pengukuhan Anggota Muda Rohis Bandar lampung) yang langsung dipimpin oleh Ketua FKAR Adi Saputra S.H, Kisah Inspiratif Anggota Rohis oleh Bana Himatul Ulya (X IPA 4) dan Rizky A (X IPS 2) yang keduanya berasal dari SMAN 2 Bandar Lampung.

    Kemudian acara terakhir ditutup dengan pengumuman pemenang lomba yang dipandu langsung Kak Varingan. Berikut adalah jumlah peserta secara keseluruhan (SMP/MTS dan SMA/SMK/MA) sebanyak 507 siswa dengan rincian SMP: 30 sekolah dan SMA: 49 sekolah.(fkar)


    1 komentar:

    FORKAPMI